Sabar/Reza Juara, Menang Dramatis Lawan Malaysia

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Resza Pahlevi Isfahani berhasil jadi juara Spain Masters 2024 usai menang atas Arif Junaidi/Yap Roy King dengan skor 21-18, 17-21, 21-19.

Sabar/Reza bisa memulai laga dengan keunggulan 2-0. Sempat disamakan oleh lawan, Sabar/Reza kemudian menjauh dengan skor 9-6 dan berlanjut menjadi 11-7.

Sabar/Reza kemudian berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Selepas interval, Junaidi/Roy langsung menghentak dan merebut tiga poin beruntun. Sabar/Reza akhirnya bisa menghentikan torehan poin beruntun lawan di kesempatan berikutnya.

Sabar/Reza bisa keluar dari tekanan dan bisa menciptakan empat poin di kedudukan 16-12. Pukulan Sabar di depan net sukses mendarat telak di lapangan lawan.

Namun Junaidi/Roy bisa mengejar dan menekan. Mereka bisa menyamakan kedudukan di angka 17-17.

Sambaran Sabar berhasil membuat Sabar/Reza bisa kembali unggul 18-17. Poin ke-19 kemudian dihasilkan oleh Reza yang dengan cekatan menyambar shuttlecock di depan net.

Sabar/Reza sukses merebut poin berikutnya dan meraih game point di angka 20-17. Sempat gagal di kesempatan pertama, pukulan Reza mengakhiri perlawanan Junaidi/Roy di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Sabar/Reza berganti tertekan oleh lawan. Mereka tertinggal 5-11 di interval.

Selepas interval, Sabar/Reza coba memperbaiki permainan mereka. Sabar/Reza sempat memperkecil ketinggalan jadi tiga poin pada kedudukan 9-12.

Sabar/Reza terus berupaya mengejar. Namun Junaidi/Roy bisa lolos dari kejaran Sabar/Reza dan meraih game point di angka 20-15.

Sabar/Reza bisa menggagalkan dua game point lawan dengan baik. Namun mereka gagal di kesempatan berikutnya dan kalah 17-21.

Memasuki gim penentuan, laga sengit tersaji sejak awal. Kedua ganda bertarung ketat dan skor imbang kerap terjadi, mulai dari 6-6, 8-8, dan 9-9. Sabar/Reza lalu bisa mengambil momentum dan merebut keunggulan 11-9 di interval.

Seusai interval, Sabar/Reza terus berusaha menjaga keunggulan. Sayangnya lawan bisa menyamakan skor jadi 14-14 setelah smes Reza membentur net.

Reza lalu membayar kesalahan di permainan berikutnya. Smes silang miliknya tidak bisa ditangkis oleh lawan. Skor berubah jadi 15-14.

Poin ke-16 kemudian didapatkan Sabar/Reza di kesempatan berikutnya. Serangan tajam Sabar/Reza bisa menembus pertahanan lawan.

Sayangnya setelah itu Sabar/Reza kehilangan tiga poin beruntun. Mereka balik tertinggal 16-17.

Smes lurus dari Reza kemudian membuat skor sama kuat 17-17. Sabar/Reza lalu kembali memimpin pada angka 18-17 setelah lawan gagal mengembalikan shuttlecock dengan baik.

Sergapan lawan di depan net membuat skor kembali imbang pada kedudukan 18-18. Pukulan Sabar yang memanjang keluar membuat lawan mendapat angka 19 terlebih dulu .

Permainan Sabar yang cepat di depan net membuat angka kembali imbang 19-19. Penampilan Reza di depan net kembali membuahkan hasil. Sabar/Reza merebut match point terlebih dulu.

Reza lagi-lagi menunjukkan kesigapan di depan net. Pukulan Reza mengakhiri perlawanan Junaidi/Roy dengan skor 21-19.

Sumber: CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *