Pengkab PBSI Kabupaten Kudus Gelar Festival SenengMinton 2024

Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum menggelar “Festival SenengMinton 2024” untuk memperkenalkan bulu tangkis kepada siswa sekolah dasar (SD).

Sebetulnya, di masing-masing sekolah ada ekstrakurikuler salah satunya olahraga badminton. Kami melanjutkannya dengan menarik mereka lewat perlombaan ‘festival senengminton’ karena beberapa murid belum bisa bermain badminton,” kata Ketua Umum Pengkab PBSI Kudus, Yuni Kartika di Kudus, Minggu, 25 Februari 2024.

Adanya “festival senengminton”, dia berharap, anak-anak SD dan sederajat bertambah senang. Karena selama ini tantangan untuk mengenalkan bulu tangkis di kalangan siswa SD mereka belum terlalu serius menekuni olahraga.

Oleh karena itu, PBSI Kudus mengemas pengenalan bulu tangkis dengan memberikan pelatihan sederhana dan tidak membosankan melalui “Festival SenengMinton 2024” ini.

Selain menggelar lomba, pelajar juga diajak ke GOR Jati, supaya mereka melihat GOR ini sebagai pusat pelatihan para pemain bulu tangkis hebat, agar mereka terinspirasi.

Kami ingin mencari juara dari Kudus biar bisa mengenalkan hingga ke dunia internasional. Kami juga ingin memberikan mimpi supaya tertarik main badminton dan tertarik masuk klub yang ada di Kudus. Apalagi, olah raga ini bisa menjadi profesi sangat menguntungkan dan membanggakan,” ujarnya.

Ajang “Festival SenengMinton 2024” yang diikuti 360 siswa kelas 1-3 dari 20 SD di Kudus berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus. Setiap peserta akan mengikuti enam jenis lomba yakni service to target, throwing the shuttlecock, juggling shuttlecock, drive target, netting target between ropes dan shuttle run zig zag.

Setiap SD diwakili satu regu berisikan tiga personel yang terdiri dari laki-laki dan perempuan sebagai upaya menumbuhkan kekompakan. Sedangkan hadiahnya berupa piala, piagam, dan hadiah dari sponsor yaitu alat tulis, es krim, dan susu.

Perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan menyambut baik diselenggarakannya “Festival SenengMinton 2024” untuk mengenalkan dan memassalkan bulu tangkis di Kota Kudus.

Kami juga berharap bisa menjadi pemicu lahirnya talenta-talenta baru di arena bulu tangkis pada masa mendatang,” ujarnya.

Rohman, guru SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus menganggap “Festival SenengMinton 2024” ini sangat positif untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap olahraga bulu tangkis.

Kami juga berharap nantinya muncul atlet berkelas dunia dari Kabupaten Kudus,” ujarnya.

Sumber: Antara Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *