Indonesia Turunkan Pemain Muda pada AVC Challenge Cup 2024 di Bahrain

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), mengirimkan pemain-pemain muda untuk mengikuti ajang Asian Volleyball Championship (AVC) Challenge Cup 2024 di Bahrain pada 2-9 Juni.

Sebelum berangkat ke Bahrain, para pemain mendapat pengarahan langsung dari Ketua Umum PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (30/05).

Imam menjelaskan, tim yang diturunkan dalam turnamen bola voli antarnegara Asia itu adalah tim yang akan berlaga pada AVC U-20 tahun 2024 di Surabaya.

AVC Challenge Cup di Bahrain ini event senior tapi kami berangkatkan tim U-20 yang sudah berlatih di ProLiga dengan nama tim Jakarta Garuda Jaya. Sasaran utama kita adala AVC U-20 di Surabaya,” jelas Imam.

Menurut Imam, dengan menurunkan pemain muda juga sebagai upaya regenerasi atlet bola voli di Indonesia. Selain itu, ajang AVC Challenge Cup 2024 juga bentrok dengan gelaran ProLiga Indonesia.

Pemberitahuan adanya AVC itu agak terlambat saat ProLiga sudah bergulir,” jelas Imam.

Jadi kami juga tidak memiliki banyak pilihan pemain karena yang senior tidak dilepas oleh klubnya,” imbuhnya

Imam juga memotivasi atlet yang akan terbang ke Bahrain untuk tidak perlu takut terhadap lawan yang lebih senior dan berpengalaman. Indonesia sendiri tergabung dalam Grup C bersama Korea Selatan dan Qatar.

Meski tidak mudah, Imam yakin pemain muda Indonesia mampu berbicara banyak pada turnamen itu.

Yang penting kerahkan semua kemampuan. Jangan takut kalah. Soal hasil, itu kuasa Tuhan. Tapi kita harus berikan yang terbaik sesuai kemampuan,” tegas Imam.

Adapun para pemain yang diturunkan dalam AVC Challenge Cup 2024 di Bahrain diantaranya: Mohammad Fahril Setiawan (Setter), Darda Mulya Muhammad (Middle Blocker), Rangga Dwi Hatmojo (Outside Hitter), Agustino (Middle Blocker), Raihan Rizky Attorif (Libero), Rangga Dwi Hatmojo (Outside Hitter), dan Fauzan Nibras (Opposite).

Pelatih: Joni Sugiyatno, asisten pelatih 1: Anwar Sadat, asisten pelatih 2: Miko Fajar Bramantyo, terapis: Taufik Adiguna, wasit: Indra Muflih.

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *