Indonesia akan Berpartisipasi di Seri Basket Universitas Dunia

Indonesia akan Berpartisipasi di Seri Basket Universitas Dunia

Grup Rakuten dan Federasi Basket Universitas Jepang (JUBF) membentuk Seri Basket Universitas Dunia (WUBS). Universitas top dari Indonesia, Jepang, Filipina, dan Taiwan akan berlaga di Stadion Yoyogi, Tokyo, pada 9 – 11 Agustus mendatang.

WUBS bertujuan untuk memperkuat talenta lokal dan komunitas basket. Turnamen ini memberi wadah bagi para pemain universitas dan tim mereka untuk menunjukkan kemampuan di kancah internasional.

Edisi pertama WUBS ini akan diikuti Universitas Pelita Harapan dari Indonesia, Tokai University dari Jepang, Ateneo de Manila University dari Filipina, dan Natinoal Chengchi University dari Taiwan. Tim ini akan bersaing dalam enam pertandingan round robin selama tiga hari untuk memperebutkan gelar juara.

Kami senang para mahasiswa kami bisa mendapat kesempatan ini setelah pandemi. Bepergian, bermain basket, merepresentasikan UPH dan Indonesia sebagai juara LIMA adalah sebuah kehormatan besar,” kata pelatih UPH, Stephen L. Metcalfe.

Untuk bersaing dengan tim universitas Jepang, Taiwan, dan Filipina adalah sesuatu yang spesial. Kami harap bisa merepresentasikan kampus dan negara kami dengan baik serta menikmati turnamen unik ini yang dibuat oleh WUBS,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *