Arif Dwi Fokus Memantapkan Persiapan Jelang Mentas di Olimpiade 2024

Arif Dwi Pangestu menjadi salah satu atlet yang telah memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pemanah muda asal Bantul, Yogyakarta, itu kini terus memantapkan persiapan menuju pesta olahraga bergengsi empat tahunan tersebut.

Terbaru, Arif Dwi mendapat gemblengan langsung dari pelatih asal Korea Selatan, Lee Kyung-chul. Menurut pemanah berusia 20 tahun tersebut, banyak hal positif yang didapat dari pelatihan tersebut.

Kami datangkan pelatih dari Korea, Coach Lee Kyung-chul. Dia cukup pengalaman pegang Timnas Korea Selatan,” ujar Arif Dwi Pangestu.

Banyak ilmu baru dari Coach Lee yang saya dapat, seperti teknik baru dan lain sebagainya. Saya juga merasa ada progres dari sebelumnya,” sambungnya.

Arif Dwi Pangestu berhasil menyegel tiket ke Olimpiade Paris 2024 usai keluar sebagai semifinalis di nomor recurve putra pada Kejuaraan Dunia Panahan 2023 di Berlin, Jerman pada Agustus lalu.

Ini bukan kali pertama bagi Arif Dwi tampil di pentas Olimpiade. Sebelumnya, atlet kelahiran 25 Maret 2004 itu pernah berlaga di Olimpiade 2020 di Tokyo. Ketika itu, Arif turun di nomor beregu putra recurve.

Persiapan Olimpiade kami sudah dari awal tahun. Saat pelatnas sendiri ada program latihan seminggu enam kali liburnya satu kali,” kata Arif Dwi Pangestu.

Yang pasti, Arif Dwi sangat senang bisa kembali mewakili Indonesia di Olimpiade. Soal persiapan, dia mengaku berjalan lancar tak ada kendala. Meski tidak dipungkiri tekanan jelang bertanding masih ada.

Tahun kedua lolos sebagai olimpian rasanya pasti memang berbeda. Kalau di Tokyo kemarin itu karena pertama Olimpiade jadi terasa banget pressure-nya, persiapan juga kurang,” jelasnya.

Peraih emas SEA Games 2021 itu juga meminta dukungan dan doa dari warga Yogyakarta agar bisa mempersembahkan medali di Olimpiade Paris 2024.

Untuk teman-teman pelatih dan semuanya di Jogja, mohon doanya. Semoga di Olimpiade diberi kesempatan lagi dan bisa mendapat medali,” harap Arif Dwi Pangestu.

Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus mendatang. Ini merupakan edisi ke-33 sejak Olimpiade modern diperkenalkan pada 1896 silam.

Sumber: Bola Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *