FIBA Asia Cup 2022. Indonesia Kalahkan Arab Saudi di Laga Perdana

Pada pertandingan pertama FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7). Indonesia menurunkan Derrick Michael, Brandon Jawato, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan Marques Bolden sebagai starter.

Timnas Bolabasket Indonesia membuka poin terlebih dahulu lewat Marques Bolden. Pemain lain yang berhasil menciptakan poin adalah Derrick Michael (2), Jawato (4), dan Vincent Rivaldi Kosasih (2). Indonesia memimpin dengan skor 18-13 sampai kuarter pertama berakhir.

Pada kuarter kedua Indonesia semakin memperlebar jarak dengan selisih 14 poin. Skor di akhir kuarter kedua adalah Indonesia 44 dan Arab Saudi 30.

Kegagalan mengejar poin pada dua kuarter sebelumnya membuat mental tim bolabasket Arab Saudi susah untuk bangkit. Ditambah dengan banyaknya foul yang terjadi membuat permainan Arab Saudi sulit berkembang. Pada kuarter ketiga skor Arab Saudi 45 – 61 Indonesia.

Sampai kuarter keempat akhirnya selisih skor untuk Indonesia tidak lagi bisa terkejar oleh Arab Saudi. Timnas bolabasket Indonesia menutup pertandingan perdananya di FIBA Asia Cup 2022 dengan skor 80-54.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *